Manajemen
Universitas Muhammadiyah Malang
Manajemen
Universitas Muhammadiyah Malang

Akreditasi & quot Prodi Manajemen 2013

Author : Administrator | Senin, 18 Februari 2013 11:38 WIB
 
 



AKREDITASI "A" PROGRAM STUDI MANAJEMEN FEB - UMM

Pengecekan Berkas Oleh Asesor Prof. Dr. Tulus Haryono, M.Ek Proses Tanya Jawab Asesor dengan Prodi Manajemen
Penyerahan Berita Acara Akreditasi oleh Asesor Prof. Dr. Samsubar Saleh M.Sos, Sc
Foto Bersama Asesor dan Dosen Prodi Manajemen

Akreditasi adalah bentuk sistem jaminan mutu eksternal yang diberikan oleh  lembaga yang berwenang dalam memberi pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu. Suatu ciri dari akreditasi adalah penilaian yang dilakukan oleh pakar sejawat dari luar institusi terkait (external peer reviewer), dan dilakukan secara voluntir bagi perguruan tinggi yang menyelenggarakan suatu program studi, atau dengan kata lain akreditasi merupakan status dimana perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan, sedangkan proses adalah proses kegiatan akademik telah dilakukan memenuhi standar mutu dan kecenderungan melakukan perbaikan secara berkesinambungan melalui evaluasi diri.
Setelah melalui proses yang tidak singkat, seluruh sivitas akademika Program Studi MANAJEMEN Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammaddiyah Malang berupaya semaksimal mungkin menyediakan data akurat yang dibutuhkan oleh asesor dan telah divisitasi oleh Prof. Dr. Samsubar Saleh. M.Soc.,Sc dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan Prof. Dr. Tulus Haryono, M. Ek dari Universitas Sebelas Maret Surakarta pada hari rabu, tanggal 30 Oktober 2013 lalu. Alhamdulillahirobbal'alamiiin Program Studi Manajemen FEB – UMM tetap mempertahankan nilai AKREDITASI sesuai keputusan BAN-PT No. 247/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/VII/XII/2013 Peringkat “A” pada tanggal 13 Desember 2013 berlaku hingga 13 Desember 2018. Terima kasih atas semua dukungan, partisipasi, kerjasama dan bantuan moril maupun material sehingga harapan dari seluruh sivitas akademika dan alumni Program Studi Manajemen FEB – UMM dapat terwujud (wenny).

 


 



Tour De Bali, Mahasiswa Manajemen Studi Ekskursi 2013

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMM mengadakan sebuah acara Visit Company. Kunjungan tersebut ke perusahaan terkemuka, yaitu PT Coca-Cola Amatil Indonesia yang terletak di Denpasar, Bali pada Senin, 21 januari 2013. Selain itu, di hari yang sama Visit Company juga dilakukan di tempat produksi Kopi Luwak khas Bali yang letaknya tidak jauh dari tempat kunjungan ke coca cola. “Hal tersebut dilakukan agar peserta dapat membedakan bagaiman manajemen di dalam perusahaan manufaktur yang sudah mendunia dan perusahaan manufaktur yang Home Industry,” ujar Febrianto, Ketua Pelaksana kegiatan itu.