Di Tengah Pandemik, Prodi Manajemen Gelar Webinar

Senin, 18 Mei 2020 16:00 WIB

Merespon kondisi di tengah pandemik saat ini, Prodi Manajemen FEB UMM tetap konsisten menyelenggarakan kegiatan yang bernilai positif bagi mahasiswa. Webinar dengan tema “Marketing Mix in Digital Era” diselenggarakan oleh Prodi Manajemen FEB UMM bekerja sama dengan PT. Nutrifood Indonesia pada Senin (18/05). 

Melalui salah satu brand line-nya, yaitu Lokalate, webinar ini mendatangkan pemateri yaitu Vito Dwiki, Customer Development Associate PT. Nutrifood Indonesia area Jawa Timur dan dipandu oleh Yeyen Pratika SE., MBA, dosen Prodi Manajemen FEB UMM.

Dalam pemaparannya, beliau mengungkapkan bahwa pada era digital saat ini bauran pemasaran tidak lagi hanya sekedar 4P (ProductPricePlace dan Promotion) tetapi beralih dengan istilah baru yaitu customer valuecostconvenience dan communication dengan makna yang lebih luas. Komunikasi dibutuhkan oleh pemasar untuk menciptakan ruang diskusi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen potensial.

Vito Dwiki juga menambahkan bahwa “konsumen saat ini, terutama generasi milenial sudah tidak tertarik dengan televisi sehingga pemasar, berapapun usianya, harus tetap melek dengan teknologi digital karena ini menjadi media untuk berkomunikasi dengan pelanggan”.

Diskusi yang berjalan sangat interaktif selama kurang lebih 1,5 jam ini diikuti oleh hampir 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen prodi manajemen FEB UMM. Harapannya melalui kegiatan webinar seperti ini mahasiswa dapat menambah wawasan mengenai implementasi nyata dari teori-teori pemasaran yang selama ini sudah dipelajari. (*/yp)

Shared: