Manajemen
Universitas Muhammadiyah Malang
Manajemen
Universitas Muhammadiyah Malang

Excursion Study, Mahasiswa Manajemen Menyapu Jawa

Author : Administrator | Kamis, 02 Februari 2012 12:34 WIB
Berita UMM
Kunjungan ke Pos Indonesia



Proses produksi C59

               Mengakhiri bulan pertama 2012, himpunan mahasiswa jurusan manajemen menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk memperkaya dan memperluas wawasan nonakademiknya, yaitu Excursion Study. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23-27 Januari dengan mengambil rute perjalanan Malang-Jogjakarta-Bandung-Jakarta.
                Sepanjang jalur perjalanan, sekitar 55 mahasiswa dari jurusan manajemen tersebut mengunjungi berbagai sentra-sentra bisnis, perusahaan dan objek wisata. Dari kota Malang, rombongan langsung menuju kepada tujuan yang pertama, kota Jakarta. Mahasiswa jurusan manajemen mengunjungi beberapa objek mulai dari tempat bersejarah Monumen Nasional (Monas), kemudian ke sentra bisnis ITC Mangga Dua hingga berakhir di wisata Kota Tua.
         Meninggalkan kota Jakarta, rombongan langsung meluncur ke kota Bandung, peserta mengunjungi tempat produksi kaos C59 yang merupakan merk nasional made in Bandung. Dalam kesempatan kunjungan ini, seluruh peserta rombongan diterima dan diberikan pengarahan langsung oleh ownernya, yang mana tanpa ragu-ragu rombongan kemudian ditunjukkan proses produksi pada sentara bisnis ini mulai dari a-z, sehingga prosesnya bisa dilihat secara langsung. Selain di C59, di Bandung rombongan mengunjungi sentra bisnis Cibaduyut dan Cihampelas, banyak kesempatan bagi peserta rombongan untuk sekedar jalan-jalan hingga shopping di lokasi ini.
                 Di akhir perjalanan, dikala rombongan melaju kembali ke arah kota Malang tidak lupa untuk berkunjung di kota Gudeg, Yogyakarta. Memasuki kota terakhir tujuan kegiatan ini, rombongan mengunjungi sentra produksi kerajinan perak di Kotagede dan berkesempatan melihat gerai kerajinan perak NARTI’S SILVER, dan tidak lupa rombongan menutup kunjungan di kota ini dengan mengunjungi sentra bisnis Malioboro dan kemudian melanjutkan perjalanan pulang menuju kota Malang.
          Dengan diadakannya kegiatan Excursion Study secara periodik, diharapkan kegiatan dapat menjadi penyeimbang bagi para mahasiswa dalam mengenal lebih dekat dan mengetahui proses yang terjadi lapangan secara langsung dan menselaraskan dengan teori yang didapat dan dipelajari di dalam perkuliahan. (Mnj)
 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image