Manajemen
Universitas Muhammadiyah Malang
Manajemen
Universitas Muhammadiyah Malang

"YME CORNER" Sarana Belajar Berwirausaha dan Kreativitas Bisnis Mahasiswa

Author : Administrator | Jum'at, 18 November 2011 15:02 WIB
Berita UMM

           Young Management Entrepreneur (YME) merupakan wadah bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk berlatih menjadi seorang entrepreneur. YME ini terbentuk pada Oktober 2010, bermula dari adanya  kelas  khusus kewirausahaan yang dibentuk oleh Drs. Wiyono, MM , Dra. Titik Ambarwati, MM , dan Dra. Siti Nurhasanah M.Si .
            Kelas khusus kewirausahaan  dibuka untuk seluruh  mahasiswa
Manajemen pada tingkat semester V  yang mau bergabung dan menerima pembinaan kewirausahaan. Kegiatan yang selama ini dibawah Pusat Pengembangan Manajemen ini , di dukung sepenuhnya oleh Program Studi Manajemen dengan membentuk wadah yang diberi nama  YME Corner yang sementara ini bertempat di kantor IbK (Gedung Bersama Lantai 2).
           Dengan prinsip
dikelola oleh mahasiswa Manajemen  untuk Mahasiswa Manajemen.  Barang-barang yang dijual berasal dari hasil kreatifitas mahasiswa Manajemen, termasuk hasil PKM-K, seperti :  mug cantik, jilbab, tas, kain printing, tempat tisu, pigura, kue marie wijen, dan berbagai kue lainnya. Adanya YME Corner sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk berlatih atau praktek menjadi seorang entrepreneur muda dengan menerapkan teori – teori yang diperoleh dari perkuliahan. Selain itu YME Corner juga berfungsi sebagai sarana menjalin relasi dengan para wirausaha,” kata Firman salah satu pengurus YME Corner”.  (Angel)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image