Beragam kegiatan digelar oleh Laboratorium Manajemen dalam rangka menyambut praktikum Semester Genap 2020/2021 , salah satunya adalah kegiatan webinar untuk menyambut pelaksanaan praktikum. Laboratorium Manajemen membuka kegiatan webinar ini pada Sabtu (06/03) pukul 09.00-11.00 untuk mata praktikum Manajemen Pemasaran dan Kewirausahaan. Kegiatan webinar ini dilakukan secara live pada link youtube labmanajemen. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa peserta praktikan pada semester genap ini .Pemateri dalam kegiatan ini adalah Kistiawan Bilal, SE., MA, beliau adalah owner dan founder Google School Indonesia. Bilal sapaan akrab beliau menyampaikan bahwa “ Digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Digital Marketing berasal dari kata Digit yaitu angka, dan market adalah pasar. Tujuan dari digital marketing adalah untuk menarik konsumen secara cepat, dan dapat menjangkau lebih luas pasar dengan biaya lebih murah’,ujarnya.
|
Pemateri memberikan materi dalam kegiatan webinar Sabtu (06/03) |
Perusahaan berkompetisi untuk membuat konten yang lebih baik dan pemasaran secara digital dijadikan prioritas utama bagi perusahaan-perusahaan. Dengan perkembangan teknologi, harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Produk yang diinginkan oleh masyarakat, saat ini tinggal mencari di mesin pencarian google. Selain itu Penggunaan sosial media, SEO juga menjadi pilihan dalam melaksanakan digital marketing. Sehingga bagi para mahasiswa, ini merupakan peluang yang besar untuk memanfaatkan digital marketing. Di dalam suatu bisnis, baik konvensional maupun digital, Ada 2 hal yang penting yaitu: Tetap istiqomah dan konsisten dalam menjalankan bisnis. Jika menggunakan social media untuk usahnya, tetap untuk selalu konsisten dalam posting dan mengelola SEO yang digunakan. Kemudian yang kedua adalah Berdoa. Berdoa tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk berdoa untuk lain agar lebih diridhoi oleh Allah SWT”,pungkas beliau (*/npl).