Orientasi Internasional

Orientasi internasional dimulai pada 1999-2000 ketika Program Studi Manajemen membuka kelas berbahasa Inggris bekerjasama dengan Faculty of Commerce, Auckland University of Technologi, New Zealand. Selanjutnya, desain orientasi internasional pada tahun 2018 dirumuskan menjadi pernyataan Visi Program Studi Manajemen, yaitu: “Tahun 2030 menjadi Program Studi Manajemen yang unggul dan diakui di Asia Tenggara berdasarkan nilai-nilai Islam”. Dalam visi tersebut terdapat kata kunci‚ ‘‘diakui di Asia Tenggara“ mengindikasikan bahwa Program Studi Manajemen telah mencanangkan orientasi tingkat internasional yang dapat diterima dan memiliki kesetaraan dengan program studi manajemen lainnya dari perguruan tinggi di ASEAN, termasuk memperoleh pengakuan dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA) pada tanggal 18-20 April 2018. Dengan adanya AUN QA meningkatkan branding Program Studi Manajemen, sehingga menarik minat calon mahasiswa baru.

Sesuai dengan visi tersebut Program Studi Manajemen mendesain kurikulum berwawasan internasional yaitu: Bisnis Internasional, Pemasaran Internasional, Keuangan Internasional, dan Manajemen Lintas Budaya. Selain itu, Program Studi Manajemen juga menerapkan penggunaan literatur berbahasa Inggris, membuka kelas berbahasa Inggris dan menambahkan bahasa mandarin pada perkuliahan  Foreign Language Spesific Purposes (FLSP). Serta dalam rangka menambah wawasan internasional mahasiswa, Program Studi Manajemen melaksanakan program studi lapang ke perusahaan-perusahaan multinasional yang berada di Indonesia antara lain: Otsuka, Nestle, Unilever, Coca Cola, Yakult, Sari Roti, Chil Jedang, dan Kutai Timber Indonesia. 

Shared: