• manajemen.umm.ac.id

Unit Pendukung

LABORATORIUM MANAJEMEN

Salah satu fasilitas yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Malang terhadap mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah adanya sarana laboratorium manajemen. Laboratorium ini dibentuk untuk menunjang dan mewadahi berbagai kegiatan dari Jurusan Manajemen yang bersifat Kurikuler maupun Non Kurikuler dari laboratorium manajemen. Aktivitas yang dilakukan adalah mengembangkan pendidikan dan pengajaran, serta mengembangkan ketrampilan seperti skill mahasiswa, sehingga diharapkan mahasiswa menjadi kreatif, trampil dan mampu menganalisis berbagai persoalan serta berkemampuan membuat keputusan manajerial.

Belajar dalam kegiatan praktikum di laboratorium manajemen menjadi salah satu komponen penting untuk mendapat hasil belajar yang baik. Efektif atau tidaknya mahasiswa dalam belajar serta kemampuannya dalam mengikuti pembelajaran dapat dilihat dari hasil belajarnya. Pengukuran hasil belajar mahasiswa dalam proses pembelajaran mencakup tiga ranah yaitu, ranah kognitif (pengetahuan), ranah afektif (sikap), serta ranah psikomotorik (ketrampilan). Kegiatan yang diselenggarakan dalam praktikum diharapkan dapat memberikan “value added” bagi berbagai pihak, khususnya bagi mahasiswa manajemen.

PUSAT PENGEMBANGAN MANAJEMEN (PPM)

Pusat Pengembangan Manajemen merupakan lembaga dibawah koordinasi Program Studi Manajemen yang mewadahi pemikiran, pembinaan, dan pengembangan keilmuan di bidang manajemen.  Lembaga ini berfungsi sebagai penyelenggara kajian-kajian keilmuan di bidang manajemen, penelitian di bidang manajemen dan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada upaya pemberdayaan masyarakat dibidang manajemen. Disamping hal tersebut Pusat Pengembangan Manajemen juga menjadi lembaga suporting bagi Program Studi Manajemen dalam:

  1. Merancang, merumuskan kebijakan untuk menentukan paradigma pendidikan sesuai dengan visi dan misi program studi.
  2. Merancang pengembangan dosen Program Studi sesuai dengan kompetensi, derajat pendidikan dan jabatan akademiknya.
  3. Memberikan layanan informasi dan jurnal ilmiah bagi dosen dan mahasiswa
  4. Mendukung Prodi dalam melakukan kegiatan lainnya sesuai dengan fungsi dan tugas yang tertuang dalam visi misi program studi.
Shared: