Rangkaian kegiatan webinar yang dilakukan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang khususnya bidang Manajemen Operasional yang digelar sabtu (23/01) secara daring dengan peserta dari mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan tahun 2019 atau semester 3 ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini meang difokuskan untuk mata kuliah Manajemen Operasional. Ada 3 pemateri dalam kegiatan ini dan materi ketiga sekaligus materi penutup dalam kegiatan webinar ini disampaikan oleh Arif A.Setiawan sekaligus sebagai Manajer PT.Shica Jaya Sentosa. Dalam kegiatan ini Arif sapaan akrabnya menyampaikan materi nya terkait Manajemen Kualitas.
Secara umum dapat dikatakan bahwa mutu produk atau jasa itu akan diwujudkan bila orientasi seluruh kegiatan perusahaan atau organisasi tersebut berorientasi pada kepuasan pelanggan. Sedangkan tujuan dari Manajemen kualitas itu menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu serta memberikan kepuasan kepada konsumen melalui pemenuhan kebutuhan dan persyaratan proses dan produk yang ditentukan pelanggan dan organisasi,pungkas Arief. Dari penjelasan arif tersebut dapat disimpulkan bahwa dalam sebuah perusahaan kualitas menjadi hal yang sangat penting diperhatikan karena tujuan akhir dari sebuah perusahaan membuat produk adalah untuk memberikan kepuasan pada pelanggan.(*/npl)