Mahasiswa CoE Prodi Manajemen UMM Siap Berkontribusi dalam Kesuksesan Event-event Pariwisata di Jatim Park

Senin, 04 September 2023 03:40 WIB

Senin, 4 September 2023 - Para mahasiswa program magang industri bidang pariwisata Center of Excellence (COE) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tengah bersiap memasuki semester kedua program magang industri mereka di JatimPark, salah satu destinasi pariwisata terkemuka di Malang Raya. Setelah melewati intensitas pembelajaran di dalam kelas selama enam semester, saatnya bagi mereka untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh dalam dunia nyata pariwisata.

Dalam masa transisi yang menghubungkan semester teori keenam ke semester magang ketujuh, para mahasiswa magang industri bidang pariwisata COE UMM berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan penting. Dua acara yang menjadi sorotan adalah Gathering PARIMAYA dan Gathering Traveloka MAMS. Kedua kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara JatimPark Group dengan komunitas Pariwisata Malang Raya (PARIMAYA) dan Traveloka. Mereka bukan hanya memberikan wawasan berharga kepada mahasiswa, tetapi juga membantu membangun jaringan koneksi yang penting dalam industri pariwisata.

Selain menghadiri gathering, para mahasiswa juga aktif dalam promosi event night fun run yang akan digelar pada bulan September mendatang. Upaya promosi ini mencakup partisipasi dalam Car Free Day dan Tong Tong KulineRun Malang 2023. Dengan semangat yang tinggi, mahasiswa magang industri COE UMM berkomitmen untuk mendukung suksesnya event tersebut dan meningkatkan kehadiran JatimPark di kalangan masyarakat Malang Raya.

Namun, kontribusi mereka tidak hanya terbatas pada promosi. Para mahasiswa juga diberi kesempatan untuk terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan sejumlah event mendatang, termasuk event night fun run yang akan diadakan pada bulan September serta perayaan Halloween pada bulan Oktober. Mereka akan bekerja mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan acara tersebut.

Selama proses magang industri ini, mahasiswa COE UMM mendapatkan bimbingan dari tenaga ahli yang berpengalaman di JatimPark Group. Ini adalah kesempatan berharga bagi mereka untuk beradaptasi dengan dunia kerja di industri pariwisata, yang seringkali memiliki tantangan dan dinamika yang unik.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, para mahasiswa magang industri COE UMM siap memberikan kontribusi nyata dalam kelancaran dan kesuksesan event-event di JatimPark. Dengan pembelajaran di kelas dan pengalaman lapangan yang mereka dapatkan, mereka tidak hanya akan mengasah keterampilan pariwisata mereka, tetapi juga membantu memperkuat posisi JatimPark sebagai destinasi wisata terkemuka di Malang Raya. Kita akan terus mengikuti perkembangan mereka selama masa magang mereka dan melihat bagaimana mereka akan membantu menciptakan pengalaman berwisata yang tak terlupakan bagi pengunjung JatimPark.

Oleh: Arief Nur Rahman

Shared: