Pelajaran berharga bagi mahasiswa Program Studi Manajemen pada acara Entrepreneural Marketing: Winning The Post-Normal Era

Jum'at, 08 September 2023 21:46 WIB

Sabtu, 9 September 2023 - Perkembangan teknologi yang menggila saat ini menuntut perusahaan dan pelaku bisnis untuk memperkuat infrastruktur sumber daya mereka agar dapat meraih keunggulan dalam persaingan sengit. Di tengah isu-isu yang berkaitan dengan pencemaran lingkungan, muncul konsep ekonomi berkelanjutan yang mengikuti tren perkembangan bisnis saat ini.

Acara Seminar Entrepreneural Marketing: Winning The Post-Normal Era dilangsungkan di Sheraton Hotel Ballroom Surabaya pada tanggal 7 September 2023. Acara ini ditujukan untuk mendukung upaya pemasaran yang lebih efektif. Acara "Bincang Bisnis" ini menampilkan sejumlah pembicara berpengalaman, di antaranya Donny Prasetya, Sales Branch Manager 1 PT. Pertamina Surabaya, Garry Limanata, Co-Founder Stick Earn, dan Edric Candra, Program Initiator DSC.

Mahasiswa Program Studi Manajemen FEB-UMM mendapatkan pelajaran penting khususnya bagaimana peran teknologi dalam dunia periklanan dalam mencapai tujuan profitabilitas, terutama di tengah era normal yang terus berubah ini. Materi tentang pemasaran digital dan kewirausahaan menjadi topik yang menarik untuk dijelajahi. Markplus Institute Indonesia, sebagai pemimpin dalam dunia riset pemasaran, menggelar Seminar Bisnis berstandar Internasional yang menghadirkan pemain besar dalam dunia bisnis, termasuk perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam jaringan Markplus serta institusi pendidikan yang bekerja sama, salah satunya Universitas Muhammadiyah Malang.

Rangkaian acara yang dimulai sejak pagi hingga pukul 17.00 ini juga dihadiri oleh Presiden Markplus Indonesia, Hermawan Kertajaya. Keberadaan platform digital yang telah dikembangkan oleh perusahaan saat ini memberikan dukungan yang tak ternilai dalam menjawab tuntutan dunia pemasaran yang terus berubah. Pembentukan merek atau branding yang kuat juga menjadi faktor penentu kesuksesan, dengan kreativitas dan inovasi menjadi unsur kunci dalam berbisnis.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta, yang terdiri dari perwakilan perusahaan dan mahasiswa. Harapannya adalah bahwa melalui kegiatan ini, mahasiswa akan semakin siap menghadapi persaingan sengit dalam dunia bisnis yang dinamis. (/npl)

Shared: