Program Studi Manajemen FEB-UMM Meraih Akreditasi Unggul LAMEMBA

Selasa, 19 September 2023 01:53 WIB

Selasa, 19 September 2023 – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memulai tahun akademik 2023/2024 dengan pencapaian gemilang yang patut dibanggakan. Program Studi Manajemen FEB-UMM menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih akreditasi "UNGGUL" dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) dengan nomor SK 005/DE/A.5/AR.12/VIII/2023, yang diterbitkan pada tanggal 31 Agustus 2023 melalui proses penyetaraan akreditasi internasional FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation).

Akreditasi "UNGGUL" dari LAMEMBA adalah bukti nyata keseriusan Program Studi Manajemen FEB-UMM dalam memastikan mutu pendidikan yang sejalan dengan visi dan misi program studi. Dr. Nurul Asfiah, M.M., menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi ini. Menurutnya, akreditasi "UNGGUL" dari LAMEMBA mencerminkan bahwa sistem, proses, dan mekanisme penjaminan mutu yang diterapkan oleh Program Studi Manajemen FEB-UMM, yang mencakup aspek-aspek seperti visi dan misi, tata kelola, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, serta luaran capaian tridharma, telah dijalankan dengan standar tertinggi.

Perlu dicatat bahwa pencapaian akreditasi "UNGGUL" ini tidak diraih dengan mudah. Persiapan yang matang telah dilakukan selama kurang lebih 2 tahun. Hal ini disebabkan oleh keterlibatan Program Studi Manajemen dalam akreditasi Internasional FIBAA sebelumnya. Untuk masa yang akan datang, Program Studi Manajemen FEB-UMM siap untuk semakin meningkatkan daya saing tidak hanya dalam negeri tapi juga daya saing internasional. Selamat dan sukses untuk Program Studi Manajemen FEB-UMM yang telah mengukir prestasi gemilang.

Shared: