Tim Pentoluna Sukses Dapatkan Pendanaan Wirausaha Tingkat Nasional P2MW oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Minggu, 09 Juli 2023 13:22 WIB

Senin, 10 July 2023 - Tiga Mahasiswa dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang berhasil mendapatkan dana dan pelatihan untuk usaha mereka dalam kategori makanan dan minuman dalam program P2MW yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

P2MW adalah program yang bertujuan untuk mengembangkan usaha mahasiswa melalui bantuan dana, pembinaan, dan pelatihan. Program ini memiliki beberapa kategori, antara lain Makanan dan Minuman, Budidaya, Industri Kreatif, Jasa dan Perdagangan, Manufaktur dan Teknologi Terapan, serta Bisnis Digital.

Tim Pentoluna, yang dipimpin oleh M Cobain Aprilliano dan anggota tim Dimasyqi Aulia Wafa dan Ira Aditya Rahmawati dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, berhasil memasukkan proposal berjudul "Pentoluna: Bakso Goreng dengan Sambal Nusantara Beragam untuk Pendidikan Berkelanjutan." Proposal ini mendapat pendanaan dan pelatihan melalui program P2MW dengan bimbingan dosen pembimbing Rinaldy Achmad Roberth Fathoni, S.AB., M.M..

Dengan mendapatkan pendanaan ini, diharapkan tim pentoluna dapat menjadi wirausahawan yang sukses dan memberikan inspirasi bagi mahasiswa lain yang ingin memulai usaha mereka sendiri. Prestasi ini juga menunjukkan bahwa meskipun baru dua semester kuliah, ketiga mahasiswa Program Studi Manajemen tersebut dapat bersaing dengan mahasiswa dari universitas lain. Good luck tim Pentoluna!

Shared: