Praktikum semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 sudah dimulai. Semua persiapan dalam menyambut praktikum semester ganjil 2020/2021 sudah banyak dilakukan oleh berbagai laboratorum ataupun lembaga di dalam fakultas. Salah satu lembaga yang juga menyiapkan praktikum untuk semester ganjil ini adalah Laboratorium Manajemen yang bekerja di bawah naungan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Untuk menyambut pelaksanaan praktikum Perilaku Konsumen yang direncanakan pada pertengahan semester ini maka Laboratorium Manajemen menggelar webinar terkait Perilaku Konsumen
Webinar Persiapan Praktikum Perilaku Konsumen secara live di youtube lab manajemen |
Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan bisa diakses di link youtube laboratorium Manajemen secara live pada Sabtu (14/11) pukul 08.00-10.00. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Tanti Widia Nurdiani,SE.,MM yang berpengalaman selama 15 tahun dalam dunia perbankan dan sekaligus sebagai Fasilitator di Markplus Institute. Webinar dalam rangka persiapan praktikum Perilaku Konsumen ini mengangkat tema "Exploring The New Lifestyle of Consumer Behaviour”. Dalam materinya Tanti sapaan akrabnya menerangkan lebih banyak terkait perubahan-perubahan yang terjadi pada perilaku konsumen dan perusahaan di Indonesia ketika masa pandemi.”Banyak konsumen yang beralih menggunakan jasa belanja online sejak pengumuman PSBB,yang otomatis juga akan membuat perilaku konsumen juga berubah dan meningkatkan pendapatan perusahaan dari sisi belanja online’,sambung Tanti.. Di sisi lain Titiek Ambarwati selaku Kepala Laboratorium Manajemen juga menyampaikan harapan baiknya “Semoga dengan adanya seminar ini bisa menambah pengetahuan mahasiswa terutama dalam melihat perubahan-perubahan yang ada di dalam pasar khususnya dan perilaku konsumen selaku pemakai produk pada umumnya sehingga bisa diaplikasikan dalam tugas-tugas praktikum di Laboratorium Manajemen nantinya. (*/npl)