Adanya pandemic covid – 19 memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan saat ini khususnya di bidang Ekonomi. Tidak pandang bulu dari sektor kecil menengah hingga perusahaan dengan skala besar terkena imbasnya. Melalui webinar, Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah menggelar website seminar (webinar) bertajuk “Social Media As Marketing Communication In Pandemic Era”. Kegiatan ini berlangsung Jum’at (10/07) pukul 19.00 – selesai. Tujuan diadakanya webinar ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas bahwa pelaku bisnis tetap survive di kondisi wabah covid 19 dengan menggunakan media social untuk membangun komunikasi pemasaran.
Narasumber pada webinar ini menghadirkan Rahne Putri, S.Ikom seorang Practitioner of Digital Marketing and Content Creator sosok beliau sudah malang melintang di industry startup. Dikemas secara epic, webinar ini dipandu oleh Ibu Yeyen Pratika.,S.E.,MBA dosen tetap prodi Manajemen FEB UMM. Rahne sapaan akrbanya mengungkapkan bahwa di era saat ini marketing secara tradisional sudah ditinggalkan dengan alasan kurang efektif dan terkesan terlalu lamban, maka dengan adanya teknologi yang ada saat ini penting sekali adanya digital marketing. Harapan dengan adanya webinar ini, memberikan tambahan wawasan khususnya kepada mahasiswa dibidang digital marketing dan membangun komunikasi marketing dengan memanfaatkan social media yang ada. (*/ken)