Optimalkan Skill Mahasiswa CoE Hotel Prodi Manajemen dengan Menghadirkan Influencer Malang Sebagai Pemateri Pentingnya Komunikasi Bagi Sebuah Bisnis

Minggu, 09 Juli 2023 13:55 WIB

Senin, 10 July 2023 - Mahasiswa Program Center of Excellence (CoE) Hotel di Grand Mercure Malang Mirama mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat pada kelas kali ini. Kelas ini menyoroti pentingnya komunikasi dalam bisnis dan disajikan langsung oleh seorang influencer yang juga merupakan manajer di Departemen Marketing Communication Grand Mercure Malang Mirama, Gledy Webyansyah.

Dengan penuh antusias, Kak Gledy, yang merupakan sapaan akrabnya, memberikan materi tentang betapa pentingnya komunikasi bagi perusahaan, terutama dalam sektor perhotelan. Salah satu fokus materi adalah branding media sosial, yang tidak hanya menekankan editing video, tetapi juga bagaimana seorang talent atau karyawan dari departemen marketing communication menyampaikan pesan tentang informasi yang ada di hotel Grand Mercure Malang Mirama agar diterima dengan baik oleh pelanggan. Hal ini tidak hanya berpengaruh pada memberikan pengalaman baru, tetapi juga meningkatkan ketertarikan pelanggan untuk menginap di hotel.

Selain penjelasan materi tentang komunikasi bisnis, para mahasiswa juga diberikan tugas individu untuk membuat konten video promosi yang memperkenalkan fasilitas hotel Grand Mercure Malang Mirama. Tugas ini melibatkan penggunaan suara rekaman guna menerapkan teknik komunikasi verbal. Para mahasiswa CoE diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam membuat konten video promosi ini. Terdapat beragam jenis konten video yang dibuat oleh para mahasiswa, mulai dari cinematic, vlog, hingga video dengan suara narasi.

Pada sesi terakhir, para mahasiswa CoE diharuskan mengunggah karya video mereka di Instagram Story masing-masing. Selain itu, perwakilan mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil tugas mereka untuk menjelaskan maksud dan makna dari video yang telah mereka buat.

Dengan menghadirkan seorang influencer sebagai pemateri, Grand Mercure Malang Mirama berhasil mengoptimalkan keterampilan komunikasi mahasiswa CoE Hotel dan mempersiapkan mereka untuk sukses dalam industri perhotelan.

Oleh: Mahesa Athalla Aviananda

Shared: